Rabu, 13 Oktober 2010

Berlibur ke Pantai Popoh yu......

Inilah Pantai Popoh




kalau ini saya Popoh Hapadoh ...sama kan indah nya..he..he..



Pantai Popoh, adalah obyek wisata pantai yang terletak di pesisir Samudra Hindia Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata andalan Tulungagung.
Popoh berada sekitar 30 km sebelah selatan kota Tulungagung. Kawasan Popoh berada di ujung timur Pegunungan Kidul.






Pantai popoh merupakan pantai yang telah dikembangkan dengan baik oleh P.R. Retjo Pentung. Akses menuju pantai popoh dapat ditempuh dengan aman dan nyaman melalui jalan aspal.
Pantai ini berbentuk teluk sehingga suasana tercipta suasana khas didalamnya. Air yang cukup tenang, angin laut yang tidak begitu kuat, dan keindahan gunung disekitar teluk telah menjadi daya tarik utama pantai ini.





Pantai popoh berada berdampingan dengan Pantai sidem,pantai tersebut juga kini terkenal,dikarenakan adanya tempat prasejarah,yaitu goa tempat tentara jepang bersembunyi pada waktu perang dulu kala.
Selain keindahan kedua pantai tersebut,disekitar daerah itu ditemukan pula pengrajin marmer,karena disekitarnya juga banyak ditemukan pegunungan marmer yang berderet.






     

Di sekitar Pantai Popoh Indah juga terdapat penginapan yang langsung menghadap laut, selain itu juga ada pasar ikan, berbagai macam penjual souvenir, kebun binatang, dan taman bermain.

Saya selalu bermimpi ingin mengunjungi pantai Popoh, selain indah (kata orang) nama nya sesuai dengan nama saya "Popoh". Kapan saya bisa kesana....? terima kasih saya ucapkan kepada anda yang telah turut mempopulerkan pantai Popoh, mudah2an saja nama saya juga jadi turut populer. he....he....


 yu...sampai ketemu di pantai Popoh....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar